Thursday 2 February 2017

Oden (おでん)

やーほぉ〜✧
     ∧ ∧
 ( _(,,・∀・)
 ⊆__つつ


Kali ini Michi mau bahas mengenai... drum roll please~

ODEN!!

Oden adalah salah satu dari beberapa makanan yang bikin Michi ketagihan.

Buat yang belum tau apa itu oden, nih Michi kasih tau sedikit mengenai oden.

Oden adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari berbagai bahan (contohnya: telur rebus, lobak, chikuwa, chikuwabu, konnyaku, dll) dan direbus di dalam kuah/kaldu (disebut dashi) yang terbuat dari katsuobushi, kombu dan kecap asin. Sebenernya sih, kuah dan isi oden itu beraneka ragam, tergantung dari daerah dan selera masing-masing, tapi umumnya sih ya seperti yang Michi jelasin di atas.


Pada umumnya oden disajikan pada musim dingin dan dimakan saat masih panas-panasnya.
Oden lebih tepat disebut jajanan/hidangan pendamping saat minum sake di musim dingin. terkadang potongan dari isi oden ditusuk menggunakan tusukan bambu agar lebih mudah saat memakannya.

Oden biasa dijual di kedai/warung kecil, tapi ada juga yang dijual di vending machine dalam kemasan kaleng.

Kalau bicara tentang oden, ada nih satu anime yang identik banget sama oden, judulnya Osomatsu-san. Genre-nya comedy, rame banget deh. Ini salah satu anime kesukaan Michi, haha. Oke sip, jadi ngelantur.

Kalau ditanya kenapa Michi bisa sampai ketagihan gitu, hmm.. Ya gitu... enak aja, hahaha *plak*

Susah dideskripsikan sih enaknya gimana, makanan kayak gini tuh harus nyoba langsung biar tau seberapa enaknya makanan titisan dewa ini *halah*

Kalian-kalian yang penasaran sama oden atau makanan khas Jepang lainnya, Michi rekomendasiin buat ikutan short course di OHM Studi Jepang. Kalian bisa mengenal budaya Jepang sekaligus belajar bahasa di sana. Atau mau sekalian cari-cari sekolah di Jepang? Bisa kok~

OHM Studi Jepang adalah konsultan sekolah ke Jepang, mereka ngebantu semua prosedur pendafataran sekolah di Jepang, lho! Bahkan sebelum berangkat sekolah ke Jepang dan setelah di Jepang nanti pun, kalian bakal tetap dibantu. Selain itu, kalian juga bakal dapetin pembekalan bahasa Jepang selama 3-6 bulan secara GRATIS!

Bisa coba kunjungin website www.sekolahdijepang.com atau bisa juga langsung tanya-tanya via LINE ke @sekolahdijepang (pakai @)

Sekian informasi untuk hari ini~
Sampai bertemu dipost Michi Time berikutnya~

SHEEEEHHHHH~


No comments:

Post a Comment